Hadits Online

Kamis, 28 November 2013

Mujahid Asal Indonesia Syahid di Ghouta Timur Suriah


Mujahid Asal Indonesia Syahid di Ghouta Timur Suriah

Shoutussalam – Sebuah Broadcast BlackBerry Messenger (BBM) berisikan kabar bahwa salah satu Mujahid Suriah asal Indonesia telah gugur syahid, diterima redaksi Shoutussalam.com pada Senin malam (25/11/2013).

Bersumber dari akun Twitter Shoutul Jihad, @almohager000, dalam twitnya pada hari tersebut, memberikan daftar para syuhada’ dari Brigade Mujahidin Suqour al Izz dalam operasi penyerangan memutus rantai pengepungan tentara rezim di Ghouta Timur, Ahad (24/11/2013).

Tak disangka, yang cukup mengejutkan nama teratas dalam daftar syuhada’ itu tertulis Abu Muhammad al Indunisiy, dari namanya salah seorang syuhada tersebut adalah mujahid asal Indonesia.

Redaksi Shoutussalam lantas menelusuri kebenaran kabar tersebut melalui akun Twitter resmi Mujahidin Suqour al Izz. Dan benar saja, ternyata terdapat nama yang sama, yakni Abu Muhammad al Indunisiy.


Akun Twitter resmi Mujahidin Suqour al Izz mengumumkan nama-nama mujahid yang gugur syahid, di antaranya berasal Indonesia

Informasi yang beredar di jejaring sosial, pemuda tersebut adalah Alumnus sebuah Pondok di tanah Jawa. Setelah tamat dari pendidikan disana, ia melanjutkan studi di Timur Tengah.

Ketika bumi Syam, Suriah bergejolak, Abu Muhammad tak tinggal diam. Ia tinggalkan bangku kuliah lalu berhijrah ke negeri nubuwwah itu demi membela saudara sesama muslim Ahlus Sunnah yang dibantai orang-orang kafir Syiah Nushairiyah, Rezim Bashar Al-Assad.

Subhanallah, apa yang dicita-citakannya terwujud. Abu Muhammad yang dikenal oleh sesama mujahid di Suriah sebagai orang yang pendiam, murah senyum, rajin shalat malam, berpuasa sunnah dan gemar membaca itu, telah meraih syahadah.

Abu Muhammad gugur syahid –InsyaAllah- dalam aksi heroik in-ghimas, atau menceburkan diri dalam barisan musuh yang lebih populer dengan istilah Amaliyyah Istisyhadiyyah, yaitu operasi mencari syahid.
Dalam aksi pembebasan blokade Ghouta Timur tersebut, menurut aktivis setempat sebanyak 100 hingga 200 tentara Nushairiyyah dan Milisi Syiah Hezbollah tewas.


Asy Syahid -kama nahsabuhu- Abu Muhammad rahimahullah-

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, tentara Rezim Suriah telah mengepung Ghouta Timur hingga 6 bulan lamanya. Memblokir semua akses bahan makanan dan obat-obatan untuk memasuki area tersebut. Banyak warga yang jatuh sakit dan meninggal, mereka bahkan terpaksa memakan daging kucing dan anjing hingga singa untuk bertahan hidup.

Sebuah akun twitter lain, @najde_mo7ed menjelaskan apa yang biasa disebut ayaturrahman fie jihad Suriah dalam pertempuran di wilayah pinggiran Damaskus tersebut.

والله لو علمتم ما يحصل لإخواننا في #الغوطة_الشرقية من كرامات وانتصارات لمسكتم رؤوسكم شهرا كاملا ! يا جماعة الملائكة تقاتل مع الموحدين هناك

Demi Allah, kalau sekiranya kalian semua mengetahui pertolongan dan karomah yang terjadi di Ghouta Timur terhadap para ikhwan kita disana, niscaya kalian akan memegang kepala kalian sebulan penuh lantaran takjub! Para malaikat ikut berperang bersama Muwahhidin disana,” tutupnya. [arkan/widad]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar